Kali ke-2 Main ke Pantai, Pantai Gatra Malang

2:04 AM

Shot by instagram.com/christiantriadi

Sebenarnya ini adalah kali ke-2 aku pergi ke pantai sama temen - temen sekelas. Karena yang pertama aku gak ada dokumentasi soalnya hp ku tuh jadul saat ke Pantai Goa Cina, jadi gak punya foto - foto disana, tapi yang penting kan mainnya hehehe….. berendam di tepian pantai sambil numbuk - numbuk pasir kayak anak kecil wkwk. Kalian tau Pantai Gatra gak? Wahh arek Malang pasti ero Pantai Gatra :D yahh dulu itu Pantai Gatra jadi tempat wisata yang ngehits abis pada jamannya.

Pas ngehits - ngehitsnya dulu, temen - temen kelasku pengen rencanain dolen ke Pantai Gatra. Sebenernya ngajak rame - rame sih, tapi yang bisa cuma 6 orang. Yaudah akhirnya berangakatlah aku pergi berwisata bareng ke 5 temanku itu. Karena Pantai Gatra lokasinya ada di Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang jadi kita langsung berangkat menuju Malang Selatan.

Saat perjalanan menuju pantai kamu tidak akan bosan karena sepanjang jalan menuju pantai selatan di Malang wahh pemandangannya bagus - bugus, aku sendiri sih jujur saja kalau traveling paling suka pas di perjalanannya hehehe. Naik motor, ngeliatin pemandangan yang ada ditambah angin yang sepoi - sepoi, soalnya aku dibonceng jadi enak bisa lebih menikmati pemandangannya hihi. Setelah memasuki kawasan area pantai, gak susah kok nyari jalan menuju Pantai Gatra karena di pinggir jalan sudah terpampang penunjuk arahnya.

Setelah sampai di area parkir, sebelum memasuki pantai, kita harus membeli tiketnya. Ada aturannya loh kalau mau ke Pantai Gatra, yaitu semua barang - barang yang kalian bawa bakal dicatat oleh petugas disana, seperti kantong plastik, makanan, minuman botol plastik atau kaleng dll. Pokonya dicatat dan catatan tidak boleh hilang dan harus kembali dengan jumlah barang bawaan yang sama. Ya semua itu dilakukan agar pantai tergaja tetap bersih dan Pantai Gatra termasuk kawasan mangrove, jadi kita tidak boleh meninggalkan sampah yaa. Kalau sampai ada yang tertinggal akan dikenakan denda sebesar Rp.100.000/item.

Setelah kita sudah selesai melewati administrasi, siap lanjut perjalanan ke pantainya. Untuk bisa sampai ke pantai kita harus jalan kaki dulu, lumayan sih tapi bagi ku gak terlalu jauh sekitar 15 menitan lah. Sudah mulai kelihatan pohon bakau wahh tandanya sudah dekat dengan pantai dan akhirnya sampai. Kita jalan - jalan dulu nyari tempat teduh sambil istirahat sebentar. Dirasa capek sudah hilang langsung saja main ditepian pantai, lari - lari kayak anak kecil wkwk, ini foto kegiatan aku bersama teman - teman ku di Pantai Gatra

Pemandangan di Pantai Gatra bagus banget uy, asli deh! recommended lah, pastinya sekarang ini Pantai Gatra makin bagus dan makin lengkap fasilitasnya. Oh iya lupa, untuk harga tiket masuk Pantai Gatra cuma Rp.10.000/orang
Shot by instagram.com/tynsety 
Groofie or Usfie??

You Might Also Like

0 comentários

Subscribe